Sunday, September 28, 2014

Wingchun dummy murah meriah!

Sebenarnya saya sudah minta tolong ke tukang kayu di daerah saya, untuk bikinkan wooden dummy sendiri, ya maklum karena di kampung saya kayu gelondongan mudah didapat, kebanyakan sih kayu albasiah, tapi ada juga mahoni, pisuk, jati, dan lain-lain.

Tapi berhubung pak tukangnya banyak orderan, jadinya wooden dummy pesenan saya gak jelas kapan selesainya, alih-alih mau bikin, wong buat cari kayunya aja belum sempet pak tukangnya.


ya sudahlah, akhirnya puter otak sana-sini, dan ternyata alhamdulillah keingetan sama paralon bekas filter kolam yang nganggur. seketika itu langsung saja saya eksekusi, googling ukuran standardnya mulai dai bentuk tangan, kaki dan bagian perut/tengah.

pipa/ paralon yang saya gunakan ukuran 4", lumayan besarlah, lalu untuk bagian tangan, saya pake kayu bekas dari gagang pacul, beli di pasar banyak per gagang Rp. 6000 - 7000. Gagang pacul saya poles pake golok, gergaji, dan di amplas biar halus dan nyaman saat digunakan (tidak keras dan merusak kulit).

tak lupa bagian dalam pipa saya semen full, ditambah racikan kerikil dan beberapa potongan batu bata bekas, bagian alas saya pake bekas wadah yang bentuknya kotak. 

terakhir saya alasi pake sarung bagian kepala, tengah dan bawah, biar rada empuk saat beraksi :-)

oke, inilah saudara… penampakannya!! 




Lumayan murah lah, kalo pake kayu mungkin bisa nyampe 1 jt lebih deh.
dan akhirnya, saya bisa wingchun-an sambil nunggu kalo lagi ngupload … Alhamdulillah


No comments:

Post a Comment

Komentar anda bila perlu penjelasan (semampu saya tentunya)

silahkan login dulu atau follow blog ini untuk bisa mengisi komentar