Monday, October 29, 2007

Suburnya aliran sesat menyesatkan di Indonesia

Selain subur dalam hal kekayaan alamnya, Korupsi, Kriminal, Bencana Alam, Indonesia juga ternyata sangat subur dalam prinsip keyakinan masyarakatnya. Berbagai aliran sesat masuk ke negeri ini tanpa tanggung-tanggung LDII, NII, Ahmadiyah, Islam Liberal, Al-Qiyadah, Al-Quran Suci, Salamullah, dan masih banyak lagi aliran yang lainnya mewarnai negeri ini.


Sebenarnya kenapa Indonesia sangat subur sampai dalam segala bidang?? Termasuk bidang kesesatan ini.

Masyarakat indonesia sebagian besar (mayoritas) menganut islam abangan (islam KTP) mereka hanya sekedar beribadah tanpa mengetahui apakah ibadahnya sesuai dengan Al-Quran dan Sunnah menurut pemahaman Salafus Shalih? Mereka hanya taklid (mengikuti tanpa tahu dalil) dan ta’ashub (fanatik) kepada kiyai-kiyainya. Mereka tidak mempunyai aqidah yang benar menurut aqidahnya Rosul dan sahabatnya. Sehingga mereka ketika bertemu dengan keyakinan-keyakinan aneh mereka tidak punya filter nya yang pada akhirnya mereka terjerumus kedalam kesesatan tersebut. Kalau seandainya mereka mempunyai aqidah yang benar tentu tidak semudah itu aliran-aliran sesat dapat masuk seenaknya dan tidak berkembang sepesat sekarang ini.

Diantara Aliran yang sesat tersebut adalah:

LDII (Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia)
Mereka menamakan dirinya berdakwah, tapi mereka tidak tahu bagaimana rosul berdakwah, dan apa yang rosul dakwahkan. Mereka berani berbohong atas nama allah dan rosulnya, mereka suka mengumbar fitnah tanpa takut akan akibatnya. Apalagi pemimpin pertamanya (Nur Hasan Ubaidillah Lubis) itu dikatakan dajjal karena berbohong dan membuat aliran sesat ini dia berkata bahwa dirinya pernah melakukan study di Darul Hadits Madinah, padahal ketika dicek oleh salah satu anggotanya ternyata dia tidak menemukan nama Nur Hasan di sana. Maka jangan anda terperdaya oleh aliran ini. mereka mewajibkan infaq pada anggotanya, menghukum anggotanya dengan tidak pri kemanusiaan dengan alasan untuk mengetahui seberapa jauh ketaatan anggotanya kepada pemimpin, mereka memakai sistem bai’at (padahal bai’at harus mempunya syarat-syarat tertentu dalam islam).
NII (Negara Islam Indonesia)
NII adalah karya kertosoewiryo, mereka mempunyai tujuan menciptakan negara islam dengan cara yang tidak seperti rosul, padahal untuk membuat negara islam harus lah menanamkan ilmu dien secara benar menurut Al-Quran dan Sunnah menurut pemahaman Salafus Shalih kepada msyarakatnya sebagai mana rosulullah . beliau (Rosulullah Sallallahu’alaihu Wasallam) pertama kali berdakwah menyeru kepada Tauhid, baru kemudian setelah semua penduduknya bertauhid dengan benar maka dengan sendirinya akan terjadi negara islamiyah. Coba anda pikirkan apabila NII berhasil mendirikan negara islam ditengah keadaan masyarakatnya yang masih begini, apakah syari’at islam bisa ditegakan??? Maka janganlah anda bergabung dengan NII. NII juga mewajibkan bai’at kepada setiap calon anggotanya.
Ahmadiyah
Ahmadiyah sangat jelas sekali bahwa aliran ini sangat sesat menyesatkan. Mereka meyakini ada nabi baru setelah Nabi Muhammad Sallallahu’alaihu Wasallam. Jelas hal ini bertentangan dengan al-Quran:
Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu., tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu (Al-Ahzab:40)
Islam Liberal
Aliran ini juga unik, mereka tidak memakai akal nya dengan benar, mereka senang sekali menuruti hawa nafsunya dari pada Al-Quran dan Sunnah menurut pemahaman Salafus Shalih. Mereka menghendaki islam untuk berubah menyesuaikan keadaan zaman, padahal islam adalah agama yang selalu seseuai dengan keadaan apapun juga. Mereka adalah sesat menyesatkan. Pembesar mereka sekarang adalah Ulil Abshar Abdala. Hai Ulil bertobatlah selagi nyawa belum di kerongkongan dan matahari masih terbit dari tempatnya!!
Al-Qiyadah
Ini adalah aliran baru-baru ini yang nampak di permukaan (27 Oktober 2007), yang ternyata tidak mau kalah dengan aliran-aliran sebelumnya. Mereka tidak mewajibkan berwudhu sebelum sholat. Apakah mereka punya tuhan selain Allah!!
Kalau tuhan mereka Allah kenapa mereka tidak percaya terhadap firmannya:
Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan shalat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki, dan jika kamu junub maka mandilah, dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air (kakus) atau menyentuh perempuan, lalu kamu tidak memperoleh air, maka bertayammumlah dengan tanah yang baik (bersih); sapulah mukamu dan tanganmu dengan tanah itu. Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, supaya kamu bersyukur. (al-Maidah :6)
Salamullah
Aliran ini juga sangat lucu dan bodoh, mereka percaya bahwa pemimpinnya (Lia Amiduddin) adalah seorang rosul yang diberi wahyu oleh jibril. Mereka beribadah dengan cara membakar seluruh bulu yang ada pada tubuhnya hingga tak berbekas. Aneh bukan! Mereka Sesat menyesatkan.
Al-Quran Suci
Aliran ini tidak mengakui hadist nabi muhammad padahal allah berfirman
Apa yang diberikan Rasul kepadamu, maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu, maka tinggalkanlah. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat keras hukumannya (al-Hasyr:7)
Mereka sesat tidak berpegang kepada Al-Quran dan Sunnah menurut pemahaman Salafus
Dan sangat menyesatkan.
Wahai Saudaraku seiman, mereka itulah orang-orang yang tidak berilmu, mereka terombang-ambing oleh jalan setan, mereka tidak mempunyai filter yang kuat yaitu aqidah agamanya. Seorang muslim harus mempunyai aqidah yang baik dan benar menurut Al-Quran dan Sunnah menurut pemahaman Salafus untuk membentengi dirinya dari fitnah yang berbahaya sekarang ini.
Wahai saudaraku seiman. Mulailah dari sekarang anda mencari ilmu dari Al-Quran dan Sunnah menurut pemahaman Salafus janganlah terpedaya dengan aliran-aliran sesat apapun karena mereka semua tidak mengikuti agama islam secara murni dan kaffah sebagaimana islamnya rosulullah sallallahu’alaihi wasallam dan sahabatnya radiallahuanhum.
Bacalah kitab-kitab para ulama salaf (terdahulu) lihat artikel di blog ini “TIPS BAGI PENCARI ILMU DALAM MEMILIH BUKU AGAMA ISLAM”
Semoga bermanfaat.!